peluang usaha

Senin, 09 Januari 2012

Tanpa Garnett, Celtics Tetap Dominan

BOSTON - Absennya forward Kevin Garnett tampaknya tidak banyak berpengaruh pada skuad Boston Celtics. Itu setelah anak-anak asuh Glen 'Doc' Rivers mengungguli Miami Heat 2-0 pada game kedua babak playoff NBA, Rabu (21/4/2010), berkat kemenangan telak 106-77 di hadapan publik TD Garden.
Garnett tidak ikut memperkuat Celtics akibat hukuman atas tindakannya menyikut Quentin Richardson pada game pertama. Alhasil, Rivers pun menempatkan power forward Glen Davis sebagai starter. Keputusan itu terbukti tepat, menyusul performa impresif Davis yang selalu rajin mengejar bola dan mengumpulkan 23 poin serta delapan rebound sepanjang pertandingan.

Kedua tim mengakhiri kuarter pertama dengan skor 23-23. Heat sempat unggul 29-25 berkat dunk Jermaine O’Neal dalam sisa 10 menit di kuarter dua. Namun, tuan rumah berhasil bangkit melalui tembakan tiga angka Michael Finley dan merebut keunggulan 49-33 di akhir kuarter dua.
Lima tembakan tiga angka Ray Allen pada kuarter ketiga terus membawa Celtics unggul. Memasuki kuarter empat, Celtics memimpin 85-59. Tertinggal cukup jauh, tim tamu agaknya tidak lagi sanggup mengikuti ritme permainan Celtics dan hanya mampu melesakkan 18 angka di kuarter terakhir. Sementara, Celtics mengumpulkan 21 poin untuk menggenapkan kemenangan 106-77.
Allen tampil sebagai pencetak angka terbanyak untuk Celtics dengan raihan 25 poin. Sementara, di kubu Heat, Dwayne Wade memimpin dengan koleksi 29 angka.
Ini merupakan kemenangan ketiga Celtics atas Heat tanpa Garnett. Davis tampaknya mampu mengisi peran Garnett dengan baik. Terbukti, ketika Garnett absen dari playoff musim lalu akibat cedera lutut, Davis tampil dalam seluruh 14 pertandingan dengan rata-rata 15.8 poin serta 5.6 rebound.

0 komentar:

Posting Komentar