peluang usaha

Selasa, 07 Februari 2012

A MONUMENT TO MUSLIM "TOLERANCE IN BALKAN !!


Image
MONUMEN CHELE KULA

"Matahari terik. Ketika saya hampir satu kilometer dari kota itu, saya melihat sebuah tugu menjulang tinggi di tengah2 tanah luas, seputih marmer. Saya berjalan menuju tugu itu. Saya duduk dibawah keteduhan bayang2 tugu itu. Baru saja saya duduk, mata saya menoleh ke monumen itu dan melihat bahwa tembok2nya terdiri dari susunan tengkorak kepala manusia; tengkorak2 ini ditempeli dgn semen dan membentuk lengkungan tempat saya berlindung dari matahari. Bahkan rambut manusia, masih terlihat, bergantungan dan tertiup. Angin gunung meniupkan angin segar dan menembus lobang2 tengkorak2 itu dan kedengarannya spt bunyi orang mengeluh."

Itulah deskripsi "Chele kula" oleh Alphonse de Lamartine dalam bukunya "A Pilgrimage to the Holy Land... Made during a Tour in the East in 1832-1833" (Diterbitkan di London, 1835, vol. 3, pp 105-106).

Tidak ada negara lain, kecuali Serbia (dan Kamboja) yg memiliki monumen tengkorak macam itu. Monumen unik itu masih utuh, saksi sejarah penderitaan rakyat Serbia selama 5 abad dibawah penjajahan Muslim. Monumen ini mengingatkan generasi baru akan keberanian luar biasa nenek moyang mereka.

MENARA TENGKORAK

Musim semi 1809, saat pemberontakan pertama Serbia melawan penjajah Turki, sekitar 12,000 pemberontak maju menuju kota Nish. Kota itu didirikan kekaisaran Romawi dan dijadikan benteng oleh, Turki. Kota itu direbut oleh para liberator Serbia.

Tetapi beberapa hari kemudian, Turki mengimpor 40.000 tentara dari Bulgaria. Serangan utama Turki adalah menunju Mount Chegar yg dikuasai oleh aristocrat Serbia, Stevan Sindjelic dgn hanya 3.000 orang dgn 4 kanon. Karena terkepung total oleh Turki, orang2 Serbia bertempur dgn sengit melawan pasukan Turki yang jumlahnya jauh lebih besar. Ketika kemenangan Turki semakin nampak dalam menguasai sisa2 gerilyawan Serbia, seorang aristo Serbia, Sindjelic, menembakkan pistolnya pada depot amunisi. Semua orang Serbia dan sejumlah orang Turki mati dalam ledakan itu.

Karena kegagalan ini dan keinginan yg semakin meningkat utk mendobrak semangat pemberontakan Serbia, panglima Turki dari Nish memerintahkan didirikannya sebuah monument. Kepala2 para pejuang Sindjelic dipenggal, dikuliti dan dimasukkan kapas di Istanbul. Lalu mulailah pembangunan menara itu. Tengkorak2 ini dimasukkan dalam bagian tembok luar diantara batu bata. Ada 56 barisan tengkorak dgn masing2 17 tengkorak. Total tengkorak Serbia: 952.

"Tower of Sculls" ini, atau dikenal juga dgn nama "Chele Kula" adalah MONUMEN UNIK dalam sejarah kebiadaban Islam. Sampai sekarangpun masih bisa disaksikan di Serbia. Orang Kristen Serbia mendirikan gereja didekat monumen itu.

Beberapa tahun kemudian, orang Serbia kembali memberontak. Kali ini pemberontakan merkea sukses dan negara Serbia, TANPA BANTUAN SIAPAPUN mencapai kemerdekaan mereka.

Namun demikian, pemenggalan kepala orang2 Serbia tetap berlangsung. Ini cara favorit Muslim menangani orang2 Serbia.
Image

Foto2 yg tidak terhitung jumlahnya menunjukkan kaum Nazi Kroasia dgn pembantu Muslim mereka selama Perang Dunia II, menunjukkan mereka sedang memegang penggalan kepala orang Serbia yang masih segar.
Image

Hal yg sama diulangi dalam perang saudara baru2 ini di mantan Yugoslavia. Sekali lagi, kepala2 Serbia dijadikan trophy perang. Kali ini, kaum fundamentalis Islam pimpinan Izetbegovich mengundang para teroris jihad dari seluruh dunia, tampak dalam foto2 selagi mereka memegang penggalan kepala orang2 Serbia.

Bagi orang Kristen Serbia, ini sudah keterlaluan ... Inilah latar belakang perang Serbia vs Muslim Bosnia. Lagi2 ajaran Muhamad yg melatarbelakangi pertumpahan darah.

0 komentar:

Posting Komentar