peluang usaha

Senin, 09 Januari 2012

Derrick Rose mencetak poin kemenangan

NBA: Rose Menangkan Bulls di Partai PembukaDerrick Rose mencetak poin kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan 4,8 detik, ketika Chicago Bulls membuka musim baru NBA dengan kemenangan 88-87 atas Los Angeles Lakers pada Minggu.
Ketika Rose membuktikan sentuhan akhirnya, rekan setim Rose, Luol Deng, memberi Bulls semangat yang mereka butuhkan pada kuarter keempat, untuk mengejar ketertinggalan di depan 18.997 penonton yang memadati Staples Center Arena, pada Hari Natal.
Deng mencetak sembilan poin di kuarter terakhir, dan memotong operan Kobe Bryant, kemudian mengirimkan bola ke Rose, yang sedang menuju ring basket kubu Lakers, sebelum mengakhiri serangan dengan lob satu tangan.

Bryant memiliki kesempatan untuk membawa Lakers kembali memimpin, tetapi lompatannya dari jarak dekat berhasil diblok Deng, tepat ketika pertandingan usai.

Rose mencatatkan 22 poin dan lima asist, sementara Deng meraih 21 poin dan sembilan rebound untuk Bulls, yang sekarang memiliki rekor 7-7 pada 14 pertandingan pembuka musim terakhir.

Bryant, yang bermain dengan mengenakan pembalut pergelangan tangan untuk melindungi sobekan tendonnya, mencetak poin tertinggi pertandingan, yakni 28 poin, dan Pau Gasol memiliki 14 poin untuk Lakers, yang sekarang mencatat rekor 36-16 sepanjang sejarah pertandingan pembuka NBA.
Ini bukan pertama kalinya sejak dimulainya musim 2008/2009 di mana Lakers tidak memulai jadwal pertandingan kandang dengan upacara pemberian cincin juara.
Sebelum pertandingan, gelandang Lakers sekaligus presiden asosiasi pemain, Derek Fisher, berbicara mengenai kesepakatan kontrak kolektif yang baru.
"Semua orang tidak bahagia dengan proses atau produk akhirnya, tetapi terima kasih untuk dukungan dan kesabaran anda," kata Fisher kepada para penonton.
Setelah musim kompetisi hampir dibatalkan, liga dan asosiasi pemain menyetujui kesepakatan kerja sama di menit-menit akhir, yang menghasilkan kompetisi yang dipadatkan menjadi hanya 66 jadwal pertandingan, dimulai dengan lima pertandingan pada Hari Natal.
Karena kisruh sebelumnya, tim-tim hanya memiliki waktu dua pekan dan dua pertandingan persahabatan, untuk mempersiapkan diri menuju musim ini.
Dallas mencuri perhatian pada musim lalu, dan mengalahkan Miami Heat untuk meraih gelar juara NBA, tetapi Heat mampu melakukan balas dendam pada Minggu, dengan mengalahkan Maverics 105-94.
Pada pertandingan pembuka musim lainnya, New York Knicks menyingkirkan Boston Celtics dengan skor 106-104.
Di pertandingan selanjutnya, Oklahoma City akan menjamu Orlando, dan Los Angeles Clippers akan melawat ke markas Golden State.
Lakers adalah salah satu klub NBA tersukses, tetapi mereka memasuki musim baru dengan sederet masalah. Kekhawatiran terbesar datang dari absennya pelatih legendaris, Phil Jackson, yang pensiun dengan 11 cincin juara.
Centre Andre Bynum mendapat hukuman larangan bermain untuk empat pertandingan pembuka musim, Bryant bermain dengan cedera pergelangan tangan yang tidak dioperasinya, dan Lamar Odom pergi ke Dallas setelah diminta pada bursa pra musim.
Bulls telah menguasai dua pertemuan, setelah sebelumnya sempat kalah tujuh kali berturut-turut dari Lakers.
Chicago adalah salah satu kandidat untuk menjuarai kejuaraan tahun ini, setelah berhasil mencapai semifinal liga pada tahun lalu, sebelum kemudian kalah dari Miami pada lima pertandingan.
Pemain terbaik liga, Rose (23), telah menandatangani kontrak lima tahun, yang merupakan perpanjangan kontrak bernilai puluhan juta rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar