peluang usaha

Rabu, 09 Mei 2012

Novak Djokovic Mengamuk di Madrid Open 2012

WowKeren.com - Novak Djokovic naik pitam usai bertanding di kejuaraan Madrid Open 2012. Petenis asal Serbia itu kesal karena harus berlaga di lapangan blue clay (lapangan tanah liat berwarna biru) di Manzanares Park Tennis Center (La Caja Magica).

Dari segi pertandingan, Djokovic berhasil menang di pertandingan babak kedua melawan Daniel Gimeno-Traver dengan skor 6-2, 2-6, 6-3, Selasa (8/5). Namun tetap saja Djokovic tak terima dengan keberadaan lapangan baru yang dinilainya membuat pemain sulit bergerak tersebut.

"Ini tak sama dengan tanah liat merah. Ini benar-benar berbeda," kata juara Madrid Open 2011 ini. "Lapangan ini (biru) lebih licin. Kita butuh diskusi serius tentang masa depan lapangan biru ini."

Sebenarnya, lapangan tersebut juga mengandung tanah liat merah namun ditambahkan cat biru pada sentuhan akhir. Tujuan penggantian tersebut agar bola lebih mudah terlihat saat siaran langsung di televisi.

Meski mengetahui alasan penggantian, Djokovic tetap menilai keputusan panitia itu terlalu gegabah. Ia juga mengaku kalau para petenis lain kurang setuju dengan adanya lapangan tersebut.

"Aku belum dengar satu pemain pun, baik putra maupun putri, yang mengatakan suka dengan blue clay," ujar petenis berusia 24 tahun tersebut. "Aku pikir opini semua pemain harus didengarkan dan dipertimbangkan. Keputusan mengganti permukaan lapangan ini adalah contoh opini pemain diabaikan. Jadi aku berharap ini akan berubah kedepannya."

0 komentar:

Posting Komentar