peluang usaha

Senin, 09 Januari 2012

MESSI BERPELUANG MENJADI PEMAIN TERBAIK LAGI GAN

Lionel Messi menjadi favorit Pemain Terbaik Dunia pada Gala FIFA tahunan di Zurich, Senin (9/1) ini. Bukan pula sebuah kebetulan kalau Real Madrid sudah mengumumkan Cristiano Ronaldo takkan menghadiri acara tersebut.
Madrid tidak dapat melepas Ronaldo dan pelatih Jose Mourinho karena persiapan laga kedua Copa del Rey menghadapi Malaga. Pada dasarnya, itu menunjukkan makin nyatanya Messi akan menjadi pemain ketiga yang merebut pemain terbaik FIFA tiga kali setelah Zinedine Zidane dan striker Brasil, Ronaldo.

Messi juga akan menjadi pemain pertama yang merebut gelar itu tiga kali beruntun setelah mengungguli Cristiano Ronaldo pada 2009 dan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta, 2010.
Secara berturutan, dan ini yang membuatnya rumit, Messi akan menjadi pemain keempat yang merebut Ballon d'Or tiga kali setelah Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten. Messi akan menjadi pemain kedua yang memenanginya berturutan setelah Platini, yang menyabetnya 1983, 1984, dan 1985.
Messi juga menjadi pemain non-Eropa ketujuh yang merebut gelar itu. Penghargaan ini sebelumnya bernama Pemain Terbaik Eropa dan para pemenang di luar benua itu mencakup Alfredo di Stefano (Argentina), Omar Sivori (Argentina), George Weah (Liberia), serta tiga pemain Brasil, Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho.
Statistik dan peristilahan menjadi sedikit rumit karena sejarah penghargaan Pemain Terbaik Eropa itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar